Ropisbak Ghifari, Nongkrong di Malam Hari

Tempat ini mencolok dengan warnanya yang kuning dan selalu ramai. Tiap kali melewati Jalan Pemuda arah Rawamangun, rasanya pengen mampir. Akhirnya ada juga momen pulang malam dan kelaperan, sehabis kerja dan nonton. Masuk ke sini, yang saya tahu nama tempat ini adalah Ropisbak. Ternyata namanya Ropispak Ghifari. 

Mau pesan apa? Bingung! Tempatnya agak berisik dengan musik dan pengunjung yang cukup banyak. Rata-rata pengunjungnya mahasiswa dan sepertinya senang berlama-lama nongkrong. 

Namanya Ropisbak, saya pesan Roti Panggang Nutella Keju. Untuk menu roti sendiri, ada beberapa variasi dari roti panggang manis, roti panggang asin, roti panggang variasi dan roti pisang. Ukuran rotinya standar, empuk dan manisnya kelewatan dalam arti cukup nyaman di perut. Harga rotinya berkisar Rp 11.000,-  sampai Rp 21.000,-. 


Buat saya seporsi roti nutella keju ini cukup mengenyangkan, tapi saya masih ingin menu lainnya. Kali ini saya coba dimsum, pilihan jatuh ke Ayam Kepinting. Dimsumnya lumayab murah murah Rp 15.000,- per porsi dengam isi 4 buah. Dimsumnya lumayan besar dan padat, ngga rugi deh kalau pilih dimsum. Sayangnya perut saya sudah penuh, besok lagi mau cobain lagi menu dimsum lainnya.


Selain menu tadi, ada juga menu Indomie. My hubby pilihnya Indomie Selera Pedas Kornet Keju. Harganya standar mulai Rp 7.000,- sampai Rp 19.000,-. Untuk rasa, menurut my hubby cukup enak dan pedasnya nendang. Buat kamu yang suka pisang, burger, aneka rasa tahu, omelette, aneka pancake, mie ayam bakso dan aneka cemilan seperti otak-otak, kentang goreng dan sosis goreng, ada juga di Ropisbak Ghifari ini.



Minumannya yang disajikan kurang lebih sama seperti tempat kuliner lainnya. Kemarin saya sempat mencoba Ice Lattte Taro dan Ice Latte Green Tea. Rasanya cenderung manis, tambahkan air putih kalau terlalu manis ya. Next-nya saya mau cobain aneka float dan aneka sop buah/durian. Sayangnya kemarin perut saya sudah kekenyangan.