Tempat Berbagi Cerita dan Kenangan

Hangout atau nongkrong bersama teman seperti sudah menjadi kebiasaan rutin yang tidak bisa terlewatkan. Nah, kalau kamu, apa saja syarat tempat yang asyik buat nongkrong? Kalau saya, sukanya tempat yang nyaman, tidak terlalu berisik, makanan enak, dan harga bersahabat, plus dekat kantor. Maklum, kalau weekdays agak sulit untuk menjangkau tempat kulineran atau nongkrong yang jauh dari kantor, apalagi saat dateline kurang bersahabat.

Sukanya kemana? The People's Cafe yang ada di Grand Indonesia, lantai 5. Tempat kuliner punya Ismaya yang satu ini, punya desain yang santai, anak muda banget dan enak buat ngobrol berlama-lama. Menunya juga enak dengan harga yang masih masuk akal. Salah satu menu favorit saya kalau kesini adalah Mac and Cheese. Dari namanya sudah ketebak, cemilan yang tidak lain maccaroni keju, maccaroni berbentuk seperti telepon (begitu saya menyebutnya waktu kecil) yang direbus, kemudian diolah bersama keju dan digoreng dengan kulit yang crispy. Disajikan padat dan begitu mac and cheese-nya dibelah, nyuuusss kejunya pun melted. Makin suka, karena tiap kali pesan ini, selalu disajikan hangat. Dengan colekan mayonaise atau saus sambal, dijamin kamu sanggup menghabiskan 1 porsi Mac and cheese yang isinya sekitar 6 potong.

Untuk menu utama, kamu bisa pilih Mie Tek-Tek. Mie Tek-Tek, adalah mie goreng ala mie jawa, diolah dengan ayam, telur orak-arik, dan sayuran. Rasanya cenderung manis. Uniknya, mie ini disajikan di atas penggorengan kecil dengan kerupuk dan acar sebagai pelengkap. Buat saya yang orang Jawa tulen, cukup suka dengan Mie Tek-Tek ini. Rasanya cukup membuat pelipur kangen sama kampung halaman.

Uniknya The People's Cafe, tempat ini punya makanan ala kaki lima atau K5 yang naik kelas, tampilannya cantik dan rasanya juga enak. Beberapa rekomendasi antara lain Mie Nyoya Bun, yang tidak lain adalah mie ayam. Atau kamu bisa juga memilih Sop Bakso Tahu Isi, yang tidak lain bakso dan tahu isi dengan kuah kaldu yang gurih, hangat, dan disajikan menark di dalam sebuah cangkir.

Selain di Grand Indonesia, The People's Cafe juga ada di Mall Kota Kasablanka. Ayo, mau janjian nongkrong sama siapa? Teman kan ... atau mantan ? 

#ceritakuliner #kulinerjakarta #kulinernyabastina follow my IG @dewibastina