Pizza Express, Pizza Rasa Roma

Le Rose Romana
Pizza, makanan khas Italia yang belakangan sudah jadi menu keluarga di Indonesia. Konon, pizza yang ada di Italia berbeda dengan pizza yang ada di Indonesia. Saya sendiri belum pernah ke Italia, jadi tidak tahu pasti apakah benar pizza di Italia tidak setebal pizza yang ada di Indonesia. Dari kulineran beberapa waktu ini, saya memang menemukan kenikmatan berbeda antara pizza yang tebal dan pizza yang tipis cenderung crunchy. Saya lebih suka yang tipis, topingnya terasa lebih dominan daripada adonan rotinya.

Salah satu tempat kulineran yang memikat saya sebagai penyuka pizza adalah Pizza Express. Tempatnya cukup nyaman, dengan desain minimalis dan pelayanan yang juga cukup cepat. Menu pertama yang dicoba adalah Le Rose Romana, pizza tipis yang crispy dengan toping beef bacon, potongan sosis cincang, ayam, basil, keju mozarella dan dilengkapi bresaola atau daging sapi kering dengan rasa asin dan daun basil segera. Le Rose dibuat dengan inspirasi pizza ala Roma. Saya suka paduan topingnya, agak sedikit asin, tapi tetap ada rasa fresh dari pasta tomatnya. Menariknya, ada aroma tersendiri dari basil segar, saat menikmati pizza ini. Selain itu, rotinya pun enak, tipis, crispy di bagian pinggir, denga tetap ada tekstur empuk (tidak terlalu crispy) di bagian tengah pizza.
Funghi Di Bosco


Menu pizza kedua yang saya pilih, Funghi Di Bosco. Pizza Classic ala Pizza Express dengan toping jamur portobello, garlic oil dan keju mozarella. Suka banget sama potongan jamurnya yang beradu dengan gurihnya keju dan segarnya pasta tomat. Kalau kamu ingin menambah toping juga bisa.

Kamu bisa pilih regular toping seperti jamur atau telur, deluxe toping seperti beef peperoni, beef bacon atau ayam, bisa juga super deluxe toping seperti smoked salmon, fresh mozarella atau tuna. Untuk kisaran harga pizza di Pizza Express antara Rp 70.000,- sampai Rp 130.000.- per porsinya. 

 
#kuliner #CeritaKuliner #KulinernyaBastina #PizzaExpress #Pizza ExpressIDN