Mie Time, Saat Sayuran Terasa Enak Dinikmati

Siapa yang tidak suka mie? Rasanya hampir semua orang suka dengan jenis makanan yang satu ini. Yup, termasuk saya dan keluarga, apalagi saya besar di Malang, kota yang identik dengan cwie mie atau mie. Akhir minggu kemarin, saya mencoba satu tempat mie di wilayah Pondok Kelapa Jakarta Timur, namanya "Mie Time". Tempat ini sebenarnya sudah lama ada, saudara dana bahkan zomato merekomendasikan Mie Time. Hanya saja, beberapa kali saya cari, selalu tersasar. Berbekal Google Map, malam kemarin akhirnya ketemu juga tempat ini. Ternyata tempatnya cukup mudah dicari, namun perlu kejelian, karena tempat kuliner berkapasitas sekitar 25 orang ini ada di dalam perumahan. Tepatnya di Jalan Taman Enau Blok L4/34, Pondok Kepala, Jakarta Timur. 

Mie Time punya menu unik, yaitu mie sehat yang diolah dengan sayuran. Beberapa menu mie yang bisa kamu pesan adalah orange noodle yang dibuat dari wortel, red noodle yang dibuat dari buah bit, green noodle yang dibuat dari brokoli, dan pink noodle yang dibuat dari buah naga. Ada juga black noodle yang diolah dengan tinta cumi dan original noodle. Untuk melengkapi pesanan, kamu bisa berkerasi dengan rasa mie pilihanmu, yaitu cheesy untuk ekstra keju, rawit untuk style pedas, yamin dengan tambahan kecap untuk style manis, atau mau yang standar saja plain. Setelah memilih style yang kamu mau, tingkat kepedasannya pun bisa kamu atur sampai level 4. Belum puas, tambahkan toping pilihan dengan bakso, jamur atau pangsit goreng.

Pilihan saya, cheesy red noodle dengan bakso. Mie muncul tidak berwarna terlalu merah seperti yang saya bayangkan, bahkan cenderung ungu keabu-abuan. Mie disajikan dengan taburan keju, potongan ayam dan sawi, juga bakso yang disajikan terpisah. Karena pilihannya cheesy, red noodle terasa sedikit nyemek atau lembek. Mienya punya rasa manis gurih, dengan tekstur mie yang empuk. Saya suka potongan ayamnya, warnanya putih beda dengan mie ayam kebanyakan. Mungkin lebih mirip mengingatkan saya pada potongan ayam yang ada di cwie mie, hanya saja dengan potongan  lebih besar. Sayangnya, saat kesini pilihan toping jamurnya sudah habis, jadi penasaran seperti apa kombinasi mie da jamur ala Mie Time.

Menu kedua pilihan saya adalah orange noodle. Sengaja pilih mie style plain untuk mengetahui rasa asli mie sayuran di Mie Time. Mie kali ini keluar sesuai bayangan, warnanya agak orange. Begitu dikunyah, tak jauh beda dengan mie sebelumnya, teksturnya empuk, enak dengan rasa sedikit lebih manis, yang saya rasa keluar dari wortel. Porsinya juga cukup, untuk mie seharga sekitar Rp 25.000,- per porsi. 

Selain mie, tempat ini juga punya menu lainnya seperti roti bakar dengan pilihan rasa cokelat, keju, strawberry, kacang dan Nutella. Ada juga menu Cheesy Chicken, calamari, sosis goreng, kentang goreng dan Onion ring. Untuk minumannya bisa pilih aneka juice seperti juice, Miilk Tea, Thai Tea, Green Tea dan Chocolate yang bisa dipilih hot atau disajikan dengan ice.

Mie Time bisa kamu cari tahu lewat Twitter dan Instagram @officialmietime

Selamat bereksperimen dengan mie sayur pilihanmu.


#CeritaKuliner #KulinernyaBastina