Siang-siang nge'Ramen, Tori Ramen

Makan siang di kantor itu bisa jadi saat menyenangkan sekaligus jadi saat yang membingungkan, betul ngga? Apalagi kalau kita sudah bertahun-tahun kerja di tempat yang sama. Rasanya semua tempat kuliner sudah dicoba, walaupun pasti ada yang belum Anda coba. Seperti kemarin, saya mencari makan siang sekitar Sarinah, ujung-ujungnya kalau bukan food court Sarinah, beberapa fast food di Sarinah dan Gedung Djakarta Teater, kuliner jalan Sabang, jalan Lombok atau kantin Badrun. Semuanya sudah pernah dicoba? Ternyata belum loh, di food court saja ada beberapa tempat yang belum gw coba, salah satunya "Tori Ramen".

Tori Ramen ini termasuk baru di food court Sarinah, tempatnya ada di bagian pojok dekat KFC. Untuk ukuran makan siang kantoran harganya memang agak mahal, sekitar Rp 55.000,- per porsinya. Cuma saja, rasanya tidak terlalu mengecewakan untuk harga tersebut. Di tempat ini ada beberapa pilihan menu, salah satu yang menjadi andalan adalah Hot & Spicy Ramen dengan pilihan Chicken Ramen, Beef Ramen, dan Seafood Ramen. Sesuai namanya menu ini sudah pasti pedas. Berhubung ngga terlalu suka pedas, saya mencoba menu Chicken Ramen tapi dengan kuah Miso atau original, dengan bumbu pedas dipisah. Kalau bisa dibilang, takut pedas tapi pengen coba juga (hahaha). 

 #ChickenRamenOriginal

Chicken Ramen original disajikan hangat dengan potongan ayam, telur setengah matang, jamur, rumput laut dan tamagoyaki (telur dadar Jepang), plus taburan wijen dan daun bawang yang bisa disesuaikan dengan selera. Porsinya cukup makan siang, tidak terlalu besar, tapi juga tidak kecil, pas dan tidak bikin perut terlalu begah atau full. Saya suka kuahnya, gurihnya pas, tidak terlalu kental dan tidak terlalu asin. Saya juga mencoba bumbu pedas yang membuat kuahnya menjadi warna merah dan ternyata rasanya tidak terlalu membakar lidah. Kalau Anda merasa kurang pedas, bisa menambahkan bubuk cabai. Untuk tekstur ramen sebenarnya standar saja, yang makin memperkuat menu ini justru potongan ayamnya yang juara empuknya dengan rasa manis yang ngga terlalu dominan. Tiap Anda pesan 1 porsi di Tori Ramen, konsumen otomatis mendapatkan Ocha juga, bisa pilih Ocha panas atau dingin. 

 #ToriRamen

Selain Hot&Spicy, Anda juga bisa memilih beberapa menu lain, seperti Curry Special, Chicken Special, dan Seafood Special. Makan siang berikutnya mau coba menu lain aaah. Selamat makan siang.

#ToriRamen #Ramen #FoodCourtSarinah #SarinahThamrinJakarta #kulinernyabastina #kuliner