Nasi Goreng Mafia, Buat Penyuka Pedas


Nasi goreng itu enaknya di makan pas kapan? Mungkin ada yang biasa makan nasi goreng buat sarapan atau makan malam. Kalau buat gw, nasi goreng pas di makan saat kelaperan banget, banget, banget! Yup, kebiasaan jelek kalau sudah laper, apsti yang kepikiran nasi goreng, seperti malam minggu kemarin, makanny pilih Nasi Goreng Mafia yang ada di Pondok Kelapa. Tempat persisnya ada di seberang Ayam Kremes Bu Lis.

Sebenarnya gw sudah pernah dengar soal Nasi Goreng Mafia. Awalnya, gw pernah diminta mengajak teman-teman media ke tempat makan ini, tepatnya yang ada di Tebet. Harus diakui rasa nasi goreng disini agak beda dengan nasi goreng mainstream. Dengan tagline "Nasi Goreng Rempah No.1 di Indonesia" memang nasi goreng yang disajikan cukup kuat rasa rempahnya. Salah satu yang gw coba adalah nasi goreng bandit. Nasi goreng Bandit dimasak dengan campuran potongan ayam dan menonjolkan rasa kunyit. Sebagai toping tambahan, gw pilih telur dadar dan kerupuk putih. Rasanya tidak mengecewakan dan porsinya besar. 

Selain nasi goreng Bandit, ada juga menu-menu lainnya yang unik, seperti nasi goreng, Preman, Triad, Yakuza, Gangster, Badboyz, Brandal dan God Father. Selain God Father yang rasanya manis karena diolah dengan kedelai pilihan, menu nasi goreng yang ada di Nasi Goreng Mafia ini bisa dipesan dengan berbagai level kepedasan. Levelnya mulai dari level menyenangkan alias tidak pedas, kemudian menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal dan mematikan. Itu adalah level mulai dari 1 cabai hingga 5 cabai. Nyatanya, tanpa tambahan cabai saja, gw sudah kepedasan. Maklum gw bukan yang terlalu suka pedas. 

Tidak cuma varian nasi goreng, tempat ini juga punya menu mie goreng, yaitu mie goreng God Father dan Triad. Keduanya bisa juga dipesan dengan level kepedasan, hanya saja mie goreng God Father memang sudah punya basic rasa manis dari kedelai, sedangkan Triad pedas dari basic cabai merah. 

Nah, buat ekstra toping, konsumen bisa memilih mulai telur goreng, sate usus, sosis, lenggang kikil dan masih banyak lagi variasinya. 

Buat penyuka pedas, nasi goreng Mafia ini jelas jadi rekomendasi pilihan tempat makan. Buat yang penasaran, boleh kok dicoba, pelan-pelan saja pilih levelnya. Happy kulineran! 




#kulinernyabastina #nasigoreng #friedrice #nasigorengmafia