Nge'Ramen Ekspres di Goma Ramen

 Apa makan malam kamu? Berhubung lagi pengen banget dapet kehangatan, sebenernya pengen pelukan aja, malam ini gw pilihnya ramen aja. Namanya Ramen Goma yang ada di belakang Sarinah, ga jauh dari kantor. Sebenernya selain ramen, ada martabak Boss juga, tapi kapan-kapan ya gw ceritain soal martabak boss-nya.

Ramen apa yang gw pilih malam ini? Hmmm Tempura Ramen. Kenapa? Karena terbujuk sama gambar Tempura Udangnya yang besar dan kenyataannya benar adanya hehehe. Di Goma Ramen, kita bisa memilih mau ukuran besar atau kecil dan level kepedasan dari 1 s/d 4. Sudah pasti gw pilih ukuran kecil dan ngga pedes, maklum lidah djowo tapi pengen banget nge'Ramen. Kembali ke ramen pilihan gw, Tempura Ramen ukuran kecil, buat gw ukuran ramen yang kecil ini sudah cukup, kuah kaldunya punya kental yang pas dan agak pedas untuk ukuran level nol. Tempura udangnya ada 2 per porsi dan besar-besar. Biar makin endeeeesss, coba taburin wijen dan bubuk cabai di atas ramen. Hmmm pas yummy. 

Selain Tempura Ramen, ada beberapa pilihan ramen yang bisa dipilih seperti Gindara Ramen dan Curry Ramen, plus beberapa pilihan ramen lainnya. Ada juga sushi dan pilihan snack lainnya. Kalau buat gw, ke sini cocoknya cuma buat ramen, sushi dan sejenisnya masih cocok sama tempat lain. Soal harga, lumayan menguras kantong juga, tapi cukup wajar. Ramen ukuran kecil harganya Rp 54.000,- dan besar Rp 64.000,-. Harga ramen juga tergantung dari menunya. Untuk venue, Goma Ramen memang agak kecil. Tempat ini punya 2 lantai dengan jumlah meja kursi yang ngga terlalu banyak. Agak kurang nyaman untuk berlama-lama dan agak sepi di lantai atas, karena tidak ada audio yang menemani. Ada TV di lantai atas, tapi gw juga kurang berminat buat nonton, karena emang tujuannya datang buat makan bukan? Monggo yang mau cobain ramen dan di dekat Sarinah Thamrin, tempat ini bisa jadi pilihan kok.

 

#GomaRamen #ramen #tempura #kulinernyabastina