Ice Cream Terompet Yang Bikin Penasaran

Yuhuuuuu long weekend kemana aja? Selain memperingati Paskah, liburan singkat nan sibuk ini gw isi dengan berkuliner ria. Kebetulan my hubby lagi ultah, jadilah kita manfaatkan makan di Sushi Tei, lumayan dapet sushi birthday gratis hehehe. Tapi, kali ini bukan mau cerita sushi ya, karena pasti udah banyak yang nulis soal resto sushi yang memang hiiiiitz se-antero jagat raya.

Gw mau cerita pilihan cuci mulut aja ya. Abis makan sushi, biasanya kita makan biskuit ice cream yang ada di resto yang sama. Nah, kali ini kita cobain ice cream yang bentuknya mirip terompet. Oiya, weekend ini kulineran kita ke Kota Kasablanka ya. Pilihan ice cream unik ini ada di lantai paling dasar, di lantai yang sama dengan Carefour. Awalnya, gw juga ngga mencari tempat ini, keliling-keliling eh kok ketemu satu gerai kecil dengan antrian mengular. Karena kita kepo ya, ikutlah my hubby mengantri yang tidak lain gerai bernama "Jeju Ice Cream".

Jeju Ice Cream adalah gerai makanan yang menjual ice cream dengan cone unik mirip terompet. Tekstur cone agak lebih keras dibandingkan cone ice cream biasanya dan punya rasa mirip cemilan Chiki, hanya saja less MSG hehehe. Untuk ice cream ya ada 3 rasa, yaitu cokelat, strawberry, dan vanilla. Saat beli tadi, cuma ada 2 rasa cokelat dan strawberry. Kita bisa beli rasa campur atau 1 rasa saja. Gw jelas beli rasa campur. Jadi ice cream dimasukkan ke lubang cone tadi dan menyatu didalamnya. Sebagai hiasan, ada bagian atas ice cream diberikan toping flakes berwarna-warni.

Gimana dengan rasa ? Hmmmm menurut Nadine, anak gw, enak. Menurut gw dan hubby, biasa saja. Cone-nya kurang lembut dan rasa ice creamnya standar saja dan cepat mencair. Buat anak kecil seperti Nadine, harus dibantu makannya biar cepat dan ngga terkena lelehan ice creamnya. Untuk sensasi dan trend, bolehlah dicoba. Harganya juga masih bersahabat, hanya Rp 18.000,- per ice cream. 

Menurut my hubby, ada gerai serupa di  Plaza Semanggi. Hmmm mungkin suatu saat bakal gw cobain, biar bisa dijadikan pembanding rasa saja. #kuliner #icecream #jejuicecream #KotaKasablanka #kulinernyabastina #kulinerjakarta