Nge'Ramen di Ikkudo Ichi

Masih berkutat di hari Sabtu yang padet #eeeaaa gw mau cerita makan siang hari ini. Belakangan ini gw lagi suka cobain ramen, satu tempat yang sering disebut temen-temen adalah Ikkudo Ichi. Kabarnya ramen ini lagi hits dan enaaaaak. Nah, mumpung di mall Kota. Kasablanka ada ramen ini, mampirlah gw bersama Nadine. Woow tampaknya rumor ramen ini hits benar adanya ya, karena pas gw datang, woooow ramai sekali antriannya. Gw dan Nadine masuk di antrian keempat, tapi untungnya kami cepat dilayani. Suasana dan tempat duduk di Ikkudo Ichi  Kokas ini ngga terlalu besar dan konsepnya macam kedai mie yang memang tidak dibuat untuk duduk berlama-lama. Meja dan kursinya sederhana, kursinya tanpa sandaran, di atas meja sudah siap peralatan makan, aneka bumbu dan cabe bubuk (kesukaan gw) dengan rapi. Pesanannya pun cepat loh untuk ukuran tempat makan yang penuh banget. Mungkin cuma perlu 15 menit dari gw pesan sampai makanan tersaji di meja.

Di Ikkudo Ichi ada 2 jenis mie yang ditawarkan, mie lurus dan mie keriting. Kalau mie keriting teksturnya agak keras, jadilah kami memesan mie lurus saja. Untuk penyajiannya bisa ukuran kecil atau  besar. Karena kami hanya jalan berdua, kami pun pesan ukuran kecil saja. Saya pesan Torry Curry, sementara. Nadine pesan Tori Signature. Tori Curry adalah ramen dengan kuah kari kental dengan potongan ayam, separuh telur ayam setengah matang, irisan jamur dan taburan daun bawang plus wijen. Kuahnya tidak terlalu kental, tapi rasa karinya memang cukup nendang dan ngga medok. Kalau menurut pelayannya, Tori Curry Japanese lebih kental dengan tambahan kentang dan wortel. Ramen pilihan Nadine, Tori Signature toping ya hampir sama dengan pilihan gw, hanya saja kuahnya kaldu ayam. Kedua ramen ini rasanya gurih dan tidak pedas. Buat yang suka pedas, juga ada beberapa pilihan ramen pedasnya. Nah untuk minum sudah pasti pilihannya ocha dingin aja alias Rei Cha, yang bisa refill sepuasnya. Untuk harga, ramen di Ikkudo Ichi berkisar antara 38 ribu untuk ukuran kecil? Sedangkan ocha dingin 9 ribuan. 

Sebenarnya disini bisa juga kalau mau tambah side dish lagi, misal tambahan gyoza dan beef chashiu, namun berhubung perutnya full, gw ngga nambah apa-apa lagi. Makan disini ngga nyesel deh, kuahnya enak, angket, pelayananannya cepet. Kabarnya, outlet Ikkudo Ichi yang Grand Indonesia ada menu pork, rasanya kapan-kapan harus banget mampir ke sana. Selamat makan. 

 

#kuliner #kulinernyabastina #ramen #mie #ikkudoichi