The Boy Next Door : Selingkuh Itu Berujung Ke Kegilaan Lain Loh ...

Membaca judul film ini, The Boy Next Door, sepintas terpikir ini adalah film ala-ala cerita chicklit berkisah tentang cinta antara dua orang dewasa dengan bumbu drama. Apalagi karena pemerannya JLo, bisa jadi film ini punya alur cerita ringan seperti film The Backup Plan atau The Wedding Planner, yang pernah dibintangi juri American Idol ini. Tapi bayangan  berubah setelah menyaksikan sepintas trailer film ini. Ada bumbu thriller di film ini.

Film The Boy Next Door berkisah tentang  Claire, yang diperankan Jenifer Lopez, seorang istri yang tengah terombang-ambing dalam kekusutan rumah tanggannya, akibat ulah suaminya yang selingkuh dengan perempuan lain. Claire tinggal bersama anaknya, Kevin (diperrankan Ian Nelson).Claire mengajar sastra di SMA Kevin. Pada suatu kesempatan, Claire berkenalan dengan, seorang remaja yang tinggal di sebelah rumahnya, Noah (diperankan Ryan Guzman). Noah hidup sebatang kara dan merawat pamannya yang sudah sakit-sakitan. Dari sinilah Claire merasa iba dan kagum dengan Noah. Ia pun membuka pintu pertemanan untuk Noah, yang semakin hari semakin dekat. 

Pada suatu malam, Claire terbawa emosi dan bercinta dengan Noah. Hubungan mereka pun semakin rumit, karena Claire sebenarnya masih berharap kembali bersatu dengan sang suami dan membangun keluarga utuh. Di sisi lain, Noah ternyata punya obsesi tersendiri pada Claire, ditambah lagi ia punya luka batin pada orangtuanya yang ternyata punya catatan perselingkuhan.

Film Boy Next Door ini punya alur yang cukup cepat. Emosi cinta antara  Claire dan Noah dibuat mengalir tidak bertele-tele, cukup menggeratrjan, dan tentunya sangat mengekspose keidahan tubuh JLo dan Ryan Guzman. Konflik setelah emosi terlarang kedua insan ini juga meningkat intens di adegan-adegan berikutnya. Penonton dibuat deg-degan sekaligus tersenyum sesekali, dengan plot cerita di film ini. Beberapa adegdan seperti saat Noah berusaha merayu Claire, padahal saat bersama keluarganya, membuat penonton gregetan melihat ekspresi Claire dan Noah. Tidak cuma itu, adrenalin penonton juga dipancing, terutama saat Noah mulai tidak bisa mengendalikan emosinya. 

Film arahan Rob Cohen dan produksi Universal Pictures ini sebenarnya cukup mudah ditebak. Agaknya, sosok JLo memang sengaja ditonjolkan sebagai pemikat. Terbukti, kemolekan tubuh JLo sangat mencuri perhatian di sepanjang film. Selain itu, pesan moral tentang perselingkuhan juga ditonjolkan disini. Rasanya pas untuk kehidupan sekarang ini. Lewat film ini semacam ada "warning" bahwa perselingkuhan bisa jadi melahirkan kegilaan yang lain. Bukan saja membuat pasangan yang diselingkuhi 'gila' alias hidupnya galau, tapi juga anak yang merekam kejadian itu.

Dengerin juga reviewnya di 89.6 FM I Radio Jakarta dan klik www.radiofm.com 

#Jlo #TheBoyNextDoor #TheBoyNextDoorMovie #Movie #selingkuh #RyanGuzman #JenniferLopez #IanNelson #JohnCorbett