Otak Kita Baru Dipakai 10%, Masa Siii ?

Pernahkah Anda mendengar mitos bahwa konon manusia hanya menggunakan 10% fungsi otaknya ? Ini merujuk pada kenyataan Albert Einstein yang begitu jenius dan hanya menggunakan 10% otaknya. Andaikan mitos ini benar, lantas apa yang akan terjadi pada manusia dan dunia ini, kalau manusia menggunakan 100% fungsi otaknya.

Lucy, film terbaru yang dibintangi Scarlett Johansson, bercerita tentang kemungkinan yang terjadi saat manusia menggunakan 100% fungsi otaknya. Lucy, gadis biasa yang terjebak dalam lingkaran perdagangan narkotika internasional. Awalnya, ia hanya diminta mengantarkan sebuah koper yang ternyata berisi narkotika varian baru dengan kekuatan luar biasa. Lucy akhirnya mau tidak mau jadi kurir bersama dengan 3 orang lainnya. Dalam perjalanannya, Lucy mengalami insiden yang membuat narkotika itu terserap ke dalam tubuhnya. Mendadak Lucy menjadi punya kemampuan telekinetik. Ia bisa merasakan saat pertama mendapatkan ASI dari ibunya, bisa mendengar semua pembicaraan orang dan bahkan bisa mengedalikan segala hal yang ada disekitarnya.

Lucy pun mencari jawaban atas apa yang terjadi pada dirinya. Ia menghubungi seorang polisi di Paris untuk menghentikan aksi mafia narkotika itu. Di sisi lain, Lucy juga menghubungi seorang profesor Norman yang selama ini melakukan penelitian tentang otak. Usaha Lucy bukan tanpa hambatan. Ia berkejaran dengan para mafia yang keji, sekaligus ingin memaksimalkan apa yang ia punya demi kebaikan dunia.

Film Lucy dibintangi Scarlett Johansson dan Morgan Freeman, dengan arahan sutradara Luc Besson. Memasuki awal film, jangan kaget kalau Anda disuguhi kekejian yang membuat Anda menelan ludah. Darah dimana-mana dan kekerasan dengan senjata tajam diperlihatkan vulgar. Kalau boleh sedikit membandingkan dengan film The Raid 2, kekejian diawal film Lucy hampir sama dengan The Raid 2. Apalagi pemeran mafia narkotika yang menjadi lawan main Scarlett Johansson adalah mafia Asia. Mungkin semacam trade mark Asia, sentuhan action dan efeknya harus bikin meriding ngeri.

Soal acting, Scarlett Johansson dan Morgan Freeman sudah pasti tidak diragukan lagi. Scarlett Johansson apalagi, terlihat sangat dingin dan berani mati di film Lucy ini. Adegan yang paling menarik adalah saat Lucy melakukan penerbangan untuk menemui Profesor Norman. Ia berubah fisik dan pada suatu titik tertentu tubuhnya menjadi partikel-partikel. Terbayang kalau benar ini terjadi pada manusia yang memanfaatkan 100% otaknya. Kalau semua manusia baik, kalau manusia memanfaatkan kemampuan telekinetiknya untuk maksud jahat ? boom hancurlah dunia.

Untuk sebuah ide membuat penasaran para penikmat film, film Lucy sebenarnya punya daya tarik yang memikat. Adegan-adegan telekinetik Lucy cukup memikat, hanya saja tidak banyak diekspose. Usaha mengawinkan action Asia, Hollywood, dan Eropa, juga terasa sedikit hambar. Demi porsi yang sama, film Lucy justru terasa kurang fokus. Sebagai penonton awam, gw sempat mempertanyakan mitos 10% otak di atas setelah nonton film ini loh. Coba Lucy lebih banyak melakukan aksi telekinetik, pasti imajinasi penonton juga makin terbangun dan makin bikin penasaran ke diri sendiri.

#movie #LucyTheMovie #ScarlettJohansson #MorganFreeman


Update terus info film terbaru di http://www.iradiofm.com/intermezzo/film