Menjajal Kuliner Pasar Kopro

Mengisi libur Lebaran...ngapain hayoooo? 

Pertama, jadi Inem! Sudah pasti itu! Sejak ART pulang 5 hari sebelum hari Lebaran, gw juga udah menjalankan peran ganda, sebagai mama, inem, dan perempuan bekerja eh...triple ya hehehe. Yup, sempat bawa si kecil ke kantor juga, yang untungnya kooperatif banget sama pekerjaan mamanya yang lagi mbludak dengan warna-warni naik iklan manual dan export ulang (ini soal iklan radio selama seminggu yang harus dipastikan on air hehehe).

Singkat cerita, seminggu lalu libur sudah dimulai....tapi partner gw masih masuk dong gegara ada konfirmasi pembayaran mahasiswa. Jadilah gw dan Nadine ikut ke kantor yang kebetulan ada di sekitar Semanggi. Daripada bengong dan main game seharian, gw iseng aja ngajak Antrie (temen gw, dulu penyiar yang sekarang jadi perempuan multi profesi hehehe) sarapan di Pasar Benhil....yang ternyata kosong melompong. Kalo dipikir-pikir ya wajar aja kosong, wong udah H-2 Lebaran hahaha. Lantas muncul ide dari Antrie ke Pasar Kopro yang ternyata letaknya di deket area Central Park. Boooow jawara ya alias jauh yaaaa. 

Nah kita masuk ke agenda Kedua selagi liburan, ngemiiiiil dan wiskul. Biarpun cuma pasar rakyat biasa alias sama aja seperti pasar Klender, pasar Benhil dan lainnya, Pasar Kopro ini seru juga loh. Kebersihan standar siii dengan pasar kebanyakan, cuma kulinernya ternyata lumayan seru. Sasaran pertama adalah tempat makan (chinese food) yang ada di lantai 2. Ramenya pooool! Jangan kaget kalo pelayannya rada 'galak', tone alias nada bicaranya emang segitu sodara-sodara. Tapi, pelayanannya cukup sigap. Ada beberapa menu yang sempet dicicipi yaitu mie chasio, nasi tim, dan nasi goreng seafood. Banyak ya hahahaha. Mie Chasio, sejenis mie Bangka dengan toping daging babi merah. Kalo nasi tim, isinya jamur dan ayam. Semuanya endes dengan porsi yang lumayan besar untuk perut perempuan. Kalo nasi gorengnya, endes juga dengan porsi besar. Kebetulan nasgor ini dibungkus dan sempet icip-icip juga hehehe.

Kalo ke Pasar Kopro, sempatkan juga keliling ya. Gw sempet mampir ke tempat pempek hehehe. Sempet cobain adaan, lenjeran dan kapal selam. Eits, ini dimakan bertiga kok, gw, Antrie dan tante Dinok (adiknya Antrie). Rasa lumayan, terutama yang adaan. 

Ngga jauh dari tempat pempek, sempatkan juga mampir di tempat jajanan kue basah. Gw beli lemper dan kue lapis, plus beli semacam kekian babi. Rasanya enak juga, Nadine habis 3 lemper ayamnya. Sedangkan di pojok depan, ada yang jualan es kopi. Kata Antrie, enak. Sayang, gw ngga terlalu suka kopi. Semua yang tadi gw ceritain ada di lantai 2 ya. Buat yang pengen kue kering, siomay babi, atau panganan yang halal juga ada kok di Pasar Kopro ini.

Bayangkan ya kalo semua pasar tradisional lebih bersih dan tertata, pasti kuliner macam ini dicari orang. Ngga perlu ke mall buat dapetin kuliner seru, ya ngga ?

Happy holiday dan ayo buat kuliner seru ala kita sendiri ;)

                                           

#kuliner #pasarkopro