Transformers : "Lindungi Keluargamu..."

Transformers...rasanya gw ngga pernah merasa puas nonton film Transformers yang versi manapun, termasuk versi terbaru kemarin "Transformers : Age of Extinction". Film ini identik dengan kecanggihan visual effect dan tentunya perempuan canteeeek. Nah soal perempuan ini memang bekalangan jadi risih euy, kayaknya semakin ke sini pilihannya sebatas seksi thok, tapi ngga terlihat smart apalagi kuat. Rasanya cuma Megan Fox aja yang sukses mengambil perhatian. Ngga jauh beda sama yang sebelumnya, visualisasi NicolaPeltz (Transformers 4) se-tipe dengan Rosie Huntington (Transformers 3), perempuan blonde dengan tatapan ala-ala seksi gimana gitu. Karakternya juga "cubitable" alias pengen dicubit banget, dicubit gegara gemes dan sebel hahaha. Bukan iri ya, tapi karakternya terasa kurang mandiri.

Untuk visual effect, rasanya ngga perlu meragukan sutradara Michael Bay ya, selalu membuat decak kagum. Gw suka semua visual effect-nya, bahkan di versi terakhir yang kemarin ditonton pas anniversary gw #eeeaaa. Gw suka detail effect-nya, termasuk transformasi masing-masing karakter robot, mau itu autobot, megatron, dan decepticon. Apalagi suara hantaman robot-robot ini pas berkelahi, serasa hidup. Karakter yang paling disuka ya Optimus Prime dan Bumblebee. OP jelaslah kenapa gw suka, berkuasa dan punya leadership (pengen deh ngajak nonton orang yang bilangin gw soal leadership, ini nii baru leadership, bisa diplomasi dengan logika dan bukan semata-mata senior....eh kok jadi curhat), cuma suaranya terlalu VO (voice over) talent hehehehe. Bumblebee itu kayak gw banget, panasan, tapi keren #eeeaaa 

Soal jalan cerita, biarpun kemana-mana arahnya ya, tapi cerita tentang hubungan ayah dan anak antara Cade Yeager (Mark Wahlberg) dan Tessa (Nicola) bikin mikir juga. Gw kepikiran kira-kira bakal gimana ya anak gw pas ABG besok? Apa ya iya diam-diam punya pacar ? Gimana kalau pacarnya pebalap atau bibit bobot bebetnya ngga oke ? Gimana juga anak gw cuma diurus papanya, akankah sukses ? Damn! Kadang gw terlalu serius ya mikirin film hahaha. Cerita ini sebenarnya biasa banget dan kurang menguras emosi, apalagi di saat bersamaan gw teralihkan dengan cerita lainnya di film Transformers : Age of Extinction ini. Nah, klimaks film ini ada di moment pertarungan antara Autobots dengan Decepticon, dimana keluarga kecil ini (Cade dan Tessa) membela OP dan teman-temannya. Agak lebay dan tertebak sii, tapi gw suka moment dramanya hahahaha. Lebih drama lagi, Optimus Prime bilang dong "Lindungi keluargamu, supaya mereka bisa jadi lebih baik". Eits, gw suka loh sama quote ini! 

Terakhir, komentar gw soal begitu komersilnya film ini. Saking komersilnya, ada bagian-bagian yang rasanya kurang digarap maksimal dan bikin gatel munculnya pendapat "ya gitu aja" alias ngga menjawab rasa kangen pencinta Bumblebee and the gank. Tapiiiii....rasanya film Transformers : Age of Extinction serius menggarap klien. Coba sebutkan adegan apa yang ada sponsornya ? Banyaaaaak euy...di awal film aja sudah ada Goodyear, Red Bull, Oreo, Victoria Secret, bahkan sampai Hongkong Tourism Board hahaha. Untuk sekedar pelepas lelah, film ini pas kok, apalagi kalau ditonton dalam versi 3D.

#transformers #movie #bumblebee #optimusprime #autobot