Terpikat Si Unik #TokyoBelly

Makan...makan...makan...apapun acaranya, mau reuni, ngumpul, jalan-jalan, sampai anniversary, harus ada acara makan hehehe. Masih cerita anniversary gw dan partner, kemarin kita cobain salah satu tempat makanan (ala-ala) Jepang, Tokyo Belly. Sebenarnya ini bukan pertama kali kesini. Biasalah...2 partner in curhat gw, Sitta dan Ita yang mengenalkan tempat ini. Rasanya kalau ngga kenal mereka, gw ngga tau nii tempat-tempat makan seru hehehe.

Berhubung ini adalah perayaan ulang tahun, gw selalu memilih menu mie, ini gw lakukan di moment ultah lainnya. Pilihan jatuh ke menu Dry Garlic Ramen. Ramen goreng dengan topping potongan ikan salmon goreng dan kepinting goreng dengan ukuran tidak terlalu besar. Pilihan ramennya ada 3, bisa ramen dengan ukuran kecil, besar atau spicy. Jelas gw ngg pilih yang spicy, tapi yang tipis aja. Porsinya lumayan untuk perempuan, pas dan ngga terlalu kecil, tapi jelas ngga besar hehehe. Jujurnya, gw pilih menu ini karena penasaran sama si little crab dan penyajiannya yang enak dilihat. Rasa? Enak, ramennya kering ngga berminyak dan topping-nya krispy. Jujurnya lagi, kalau boleh porsinya agak diperbesar dikit lagi kok rasanya pas ya hehehe. Gw masih pengen nambah senenernya, tapi kalau pesen 1 menu lagi kayaknya ngga sanggup menghabiskan sendiri.

Nah, partner in love gw pilih menu Sukiyaki Bibimbap. Hmmm gw ngga terlalu paham menu apakah ini, tapi lagi-lagi dari tampilannya menggoda hati suami dan gw (untung tergodanya sama makanan ya). Menu ini terdiri dari nasi putih hangat dengan topping irisan daging sukiyaki dan telor setengah matang, plus bumbunya berwarna cokelat dengan rasa manis pedas yang disiram bersama irisan daging. Penyajiannya yang menarik, di atas mangkok berbahan batu hitam dan bikin nasi terasa panaaaas terus hehehe. Suami gw musti nunggu agak lama buat memulai sendokan pertamanya. Rasanya endeeesss alias enak, apalagi telurnya yang melted. Enyaaaak....enyaaaak....enyaaak...

#tokyobelly #grandindonesia #kuliner #ramen #bibimbap