Edge of Tomorrow, saat waktu di tangan seorang Tom Cruise


Beberapa minggu ini sebenarnya jadi minggu yang menyenangkan buat gw...kenapa ? Soalnya berturut-turut diundang screening fim-film bagus, mulai dari Spiderman 2, Godzilla, X-Men dan Jumat kemarin, "Edge of. Tomorrow". Dari 4 film ini cuma 2 yang gw tonton, maklum efek partner juga suka nonton..yaaah mau ngga mau menyisihkan beberapa film yang sebaiknya ditonton sama beliau hehehe. Tapi, untuk film "Edgebof Tomorrow" maap...ngga bisa ditolak nii. Gw merasa harus kudu nonton film mas Tom paling dulu, setidaknya untuk level orang awam hehehe. Inilah kenapa gw suka kerja di media. 


Terakhir gw nonton film Mas Tom Cruise adalah "Oblivion" dan sayangnya jelita alias jelek. Tom di film itu mencoba masuk ke dalam genre action dan menurut gw gagal. Nah, di "Edge of Tomorrow" Tom juga semacam ingin menjajal genre action. Setidaknya itu tergambar dari poster dan promosi film ini. Untungnya, film ini ngga melulu menonjolkan sisi action, tapi juga drama dan menonjolkan jalan cerita. Tom di film ini berperan sebagai Cage, publik relations untuk militer Amerika Serikat yang "menjual" kehebatan telkonologi dan kekuatan militer pembasmi mimic, alien yang mencoba menginvasi bumi. 

Cage sesungguhnya ngga pernah terjun ke medan perang, meski dia sukses membuat banyak orang bergabung dengan team militer pemburu mimic. Pada suatu ketika, Cage tidak punya pilihan untuk turun ke garis depan. Ia dipaksa berperang melawan mimic tanpa pernah latihan sekalipun. Sudah bisa dipastikan, Cage gugur di perang pertamanya. Lantas film selesai ? Tentu tidak, justru ini serunya, tiap kali Cage tewas, ia terbangun kembali dan mengulang masa yang sama. Ini berulang dan berulang.


Pada perjalanannya, Cage mulai memperbaiki situasi dan mengenal sang wanita baja. Dia adalah Rita, yang diperankan Emily Blunt. Bersama Rita, Cage berusaha mencari tau kenapa hidupnya berulang dan berulang. Cage mulai mencari pemecahannya dan melewati tiap hari yang berulang dengan Rita. Di sisi lain, Rita dan semua yang ada di sekeliling Cage tidak menyadari bahwa waktu berulang. Cage mengenal Rita lebih dalam,tapi tidak dengan Rita. Ngga ada adegan intim antara Tom dan Emily, tapi sudah dipastikan cara Tom memandang karakter Rita bikin klepek-klepek. Kalau gw yang jadi Rita pasti udah ngga tahan tuh hihihi....ya kaleeee skenarionya gw yang bikin.

Nah berhasil ngga Cage menghentikan berulangnya waktu ? Itu juga yang ngga bakal seru lagi kalau gw ceritain disini hehehe. Intinya film ini punya ending yang ngga ketebak. Bisa siii ketebak, cuma gw terlampau hanyut sama karakter Cage, sampai ngga kepikiran akan seperti apa endingnya. Action yang ada di film ini juga lumayan kok dibandingkan Oblivion atau bahkan Godzilla kemarin. Beberapa adegan juga ada yang menggelitik, bikin gw senyum-senyum sendiri. Nah kalau mau lebih seru, nonton "Edge of Tomorrow" di versi 3D deh, dijamin lebih seru...berasa mau ditelan alien.

#edgeoftomorrow #tomcruise #emilyblunt #movie