Bertarung di Negeri Orang

"...bertarung di negeri orang" judulnya kayak postingan soal merantau ya hehehe. Tapi mugkin ini memang soal perantauan,seekor Godzilla yang merantau ke bumi. Yup, postingan kali ini mau cerita soal film Godzilla, efek kemarin menuruti kemauan partner nonton film ini (plus spiderman 2 sii,soalnya partner belum nonton spiderman 2). Ceritanya simple banget, tentang Godzilla yang bertarung dengan 2 M.U.TO. Ketiga mahluk ini penampakannya semacam monster dan konon bukan berasal dari bumi. Nah, Godzilla ini sesungguhnya pro manusia di bumi dan berfungsi sebagai penyeimbang alam. Ia pun memang tidak dibinasakan,tapi dijadikan observasi oleh organisasi tertentu. Menurut tokoh Serizawa, Godzilla sudah hidup berpuluh tahun lamanya, bahkan diperkirakan saat bom hiroshima dan nagasaki. Terbayang kan 3 monster berukuran besaaaar bertarung di muka bumi ini. Buat mereka bumi semacam lego yang sekali hantam, dhuuuaaaar hancur lebur. Mending cuma di Jepang aja, pertarungan ini berjalan dari satu negara ke negara lain.

Kenapa mereka lintas negara? karena M.U.T.O mencari nuklir sebagai bahan makanannya. Sepintas seru ya terdengarnya. Saya awalnya juga menaruh kegemesan sama film ini. Adegan awalnya aja digambarkan tentang penemuan fosil sejenis Godzilla yang menjadi tanda tanya. Lebih bikin penasaran lagi muncul tokoh Joe yang meyakini getaran dari bawah bumi yang selama ini terjadi bukanlah gempa bumi. Wah seru nih ada yang ahlinya dan pasti ada semacam kerjasama manusia dan Godzilla. Nyatanya, Joe tewas dan belum sempat berbagi ilmu. Nyebelinnya lagi, peran Serizawa ngga dominan dan terasa seadanya saja. Bagian yang ditonjolkan di film ini ada chaos atau kepanikan masyarakat dan sosok-sosok para monster. Setuju, kehebohan Godzilla dan teman-temannya memang memikat seperti riil, tapi ngga bikin efek ngeri gitu loh. Rasa panik justru muncul karena efek tsunami atau bencana yang timbul dari para mahluk ini.

Karakter lainnya juga ngga cukup kuat di film ini. Bukan soal ngga nge-top loh ya, tapi seperti ngga ada yang dominan. Padahal kalau saja sutradara Gareth Edwards dan penulis script Max Borenstein bisa mengawinkan ikatan antara manusia dengan Godzilla, pasti lebih seru dan menyentuh hati. Soalnya, ada momen saat Godzilla kontak mata dengan manusia, dia seperti mau bilang sesuatu gitu...mungkin dia mau bilang "aku menjagamu"...huahahaha imajinasi berlebihan ga sii? aaahhh saya sii ngerasanya gitu.

Jadi wajib tonton tak film Godzilla ini ? wajiblah..ini kan film fenomenal, lebih kurangnya dinikmati aja. Pssst saya sempet ketiduran loh waktu nonton film ini. Mungkin karena efek movie marathon ya kemarin,bukan faktor filmnya hihihi.

#godzilla #movie