Uncle Ice Cream

jalan-jalan di Singapura ngga mungkin mampir ke Orchard Road. kali ini gw ngga mau melewatkan "uncle ice cream", bukan sale di mall-mallnya loh. sebenernya ini ice cream potong biasa dengan berbagai rasa, seperti cokelat, durian,vanila, jagung manis dan lain-lain. cara makannya ada beberapa pilihan, bisa dengan dibalut roti tawar, wafer renyah atau scoop atau contong ice cream. kenapa disebut "uncle ice cream" ? soalnya yang jual bapak tua atau senior citizen.

ngomong-ngomong soal senior citizen ini, gw sempat melihat beberapa pekerjaan informal di Singapura banyak dikerjakan oleh mereka. seperti pekejaan sebagai cleaning service di bandara Changi dan stasiun-stasiun kereta, rata-rata dikerjakan para senior. ada 2 sisi mata uang,gw melihatnya mereka ini punya mental bertahan hidup dan pekerja keras. sisi lainnya,mungkin ini adalah tanggung jawab sosial dari perusahaan-perusahaan ke masyarakat. jujurnya,gw ngga tau mana yang benar. tapi gw pribadi, selama gw masih kuat memakai kemampuan kita untuk bekerja, pekerjaan halal apapun layak kita coba kan? seringkali gw malu juga, kerja ogah-ogahan padahal masih muda.

oke kembali ke ice cream, uncle ice cream bisa ditemui di trotoar Orchard road, sekitar ION mall. gw memilih rasa duren dan Nadine memilih rasa cokelat. ngga pakai lama, uncle memotong dan menyajikan ice cream ini di atas roti tawar. gw sengaja duduk di salah satu bangku di depan mall sambil menikmati ice cream ini. enaaak..teduh..sekaligus terharu melihat trotoar di Orchard road. trotoarnya rapi,bebas dari pengamen dan peminta-minta dan bersih. uncle penjual ice cream juga bersih loh jualannya. gw bener-bener salut. di usia yang ngga muda lagi si uncle bekerja, sementara di kota gw...yang muda dan bertato mungkin sedang keluar masuk angkot, menyanyi seadanya atau bahkan berorasi setengah memaksa penumpang memberikan uang.

yaaa itulah hidup, gw rasa banyak yang bisa kita ambil positifnya dari uncle ice cream selain ice creamnya yang enak dan lembut. #jalanjalan #birthdaytrip #gateawaytrip