The Amazing Spiderman 2 : '...kamulah jalanku'

'kita tidak berada di jalan yang berbeda,kamulah jalanku' (The Amazing Spiderman 2)

Dhuuuuaaaaar itu salah satu quote paling manis yang ada di film terbarunya Andrew Garfield dan Emma Stone, The Amazing Spiderman 2. Yup, bisa saya bilang ini adalah film superhero yang paling mengharukan.. pssst orang yang nonton di sebelah saya kemarin aja sampai meneteskan air mata loh di salah satu adegan. Sesuai promo dan trailernya yang sudah banyak beredar sebelum akhirnya dirilis hari ini, sudah bisa ditebak The Amazing Spiderman 2 lebih menonjolkan sisi drama dari kehidupan seorang Peter Parker. Bahkan di bagian awal film sudah diceritakan kegalauan Peter dengan air mata yang mengelayut dimatanya.

The Amazing Spiderman 2 bercerita tentang Spiderman yang makin populer dan menjadi perdebatan antara pahlawan atau pengganggu di masyarakat. Sebagian masyarakat memujanya bak pahlawan dan bahkan fanatik padanya. Di sisi lain, Spiderman adalah Peter Parker yang punya kegalauan. Dia menyukai perannya sebagai Spiderman, tapi di sisi lain dia ngga mau kekasihnya, Gwen, terancam karena musuh-musuh Spiderman. Kegalauan Peter makin menjadi karena ia merasa tidak menemukan jawaban tentang orang tuanya. Peter merasa antara terabaikan dan ingin mencari tahu. Di tengah semua ini, Peter juga dihadapkan pada teman lamanya Harry Osborn yang sekarat dan Max atau Electro yang begitu fanatik pada sosok Spiderman.

Bisa terbayangkan bagaimana galaunya sosok Peter Parker ? Saya sebagai pencinta film drama jelas menyukai film ini. Rasa cinta, galau dan kecupan personal Peter Parker ke Gwen seperti hidup gitu cieeee..seperti tak tepisahkan tapi harus terpisah (halah). Buat penikmat film ini yang kebetulan lagi di posisi ngga pengen terpisah sama pasangannya pasti suka film ini. Nah buat penyuka film action,hmmmm gimana yaaa...film ini juga menampilkan action kok, hanya saja ngga dominan dan agak kurang membuat orgasme. Beberapa adegan pekelahian antara Electro dan Spiderman misalnya, cukup seru...tapi ngga membuat penonton menganga.Meski begitu saya acungi jempol buat aksi-aksi Spiderman menjelajah kota dan membasmi kejahatan. Kebetulan saya menonton film ini di IMAX Gandaria City, wah serasa bener-bener terjun dan bergelantungan diantara gedung-gedung pencakar langit.

Selain soal drama yang dominan, yang saya suka dari film arahan Marc Webb ini adalah karakter-karakternya. Sosok Harry Osborn kali ini sukses dibanding karakter sebelumnya. Dane DeHaan sebagai pemeran Harry terlihat dingin dan kejam, pas banget sebagai pewaris gen Osborn. Soal wardrobe, saya suka banget sama style Gwen, terlihat cerah sesuai umur, smart dan mandiri banget. Mimik khas Gwen lewat senyum dan cara berbicaranya juga pas, bener banget Peter Parker klepek-klepek kalau ketemu Gwen hehehe. Kalau saya berdandan ala Gwen, rok pendek warna cerah dengan stocking tipis selutut gitu gimana ya? ya kaleeee bas ;)

*dengerin ya review The Amazing Spiderman 2 di Info Jalan-Jalan 89.6 FM I Radio Jakarta, tiap Sabtu 18.15 wib dan cek www.iradiofm.com
#spiderman #amazingspiderman2 ##movie #film #peterparker #gwenstacy