Manusia Diskonan

Jam di tangan sudah menunjukkan jam 8 malam,hmmm badan ini sebenarnya agak lelah karena harusnya hari ini saya bisa keluar kantor sekitar jam 6 dan ngupi-ngupi cantik. Nyatanya saya masih stuck sampai jam 8 malam (kurang dikit). Berhubung sudah janji dan kebetulan ada promo 50% starbucks tiap tanggal 22, jadilah saya melipir ke starbucks seberang kantor. Suasananya udah pasti ramai, semua tempat duduk terisi muda-mudi dengan genknya masing-masing. Rasanya rata-rata memanfaatkan diskon. Ini kelihatan dari tumbler (tempat minum) Starbucks yang bertengger di sebagian besar meja, karena diskon bisa dinikmati kalau pengunjung bawa tumbler dari coffee shop ini. Saya punya? tentu tidak hehehe Beruntunglah punya teman-teman yang rela meminjamkan tumbler mereka untuk saya. Lumayan loh green tea frapuccino favorit saya harganya jadi cuma 20 ribuan. Hmmm sepertinya saya bakal membeli tumbler di tempat ini juga suatu saat nanti. Lucunya, dibanding 2 sahabat saya ini, saya paling udik soal beginian.

Tidak ingin menentang bagaimana kapitalis mengarahkan kebiasaan kita, tapi diskon semacam ini penting loh. Sebelum malam kemarin, saya sesungguhnya jiga baru saja menginstall aplikasi chat 'Kakao Talk' gara-gara banyak diskon yang ditawarkan penyedia program ini. Diskonnya lumayan, mulai dari chatime,mc donald, coffee bean sampai alfamart. Penting ini! Konsumtif sepertinya dan memang bisa jadi demikian. Tapi,kontrol sebenarnya ada di konsumen kok. Kuncinya cukup menahan diri dan pilih diskon yang signifikan (halah bahasa gw). Buat saya kebutuhan relax, menghadiahi diri sendiri, hangout bareng teman dan eksis di sosmed tidak bisa dipugkiri saat ini. Tak perlu lantas rakus mencari uang demi gaya hidup kok. Just be you aja. Ngga perlu repot tiap hari harus check in di tempat-tempat hangout kenamaan. Buat saya, pas ada diskon dan kita bisa manfaatin untuk ketemu teman-teman atau hangout sama orang tersayang, itulah saat yang pas.

Ngga cuma Starbucks dan Kakao Talk, saya juga rajin memanfaatkan diskon lain. 2 kali liburan memanfaatkan diskon Airasia, termasuk memanfaatkan diskon penginapan lewat Agoda.com, juga beberapa tas atau sepatu juga hasil diskon atau bazaar yang sering dipost adadiskon.com. Kok terdengar bangga ya. Eh biar aja,orang kaya yang pinter dan pengen lebih kaya harusnya bisa memanfaatkan diskon benginian. Kalau saya kan kelas menengah yang dituntut 'cerdas' hehehe. 

Jadi be smart ya...Jadi Manusia Diskonan bukan haram kok, asal ingat kebutuhan aja. Selamat berburu diskon ;)
#starbucks #starbucksindonesia #diskon #sale #hangout #ngupi #eksis