Fun @Legoland Malaysia Part 1

Halooo hari ini niatnya mau menyelesaikan postingan soal #birthdaytrip #gateawaytrip ke Malaysia awal tahun ini. Semoga terkejar nii nulisnya.  Berangkat dari Singapura pagi hari berharap supaya bisa ke Legoland seawal mungkin. kita naik bis causeway link dari terminal sekitar Bugis. Setelah itu kita melewati 2 perhentian, pertama bagian imigrasi Singapura dan Malaysia. Nah saat kita memasuki imigrasi Malaysia,lanjut deh jalan kaki ke terminal Johor Bahru. Berhubung kita ngga nginap di Johor Bahru, koper dan tas dititipkan disini. Sehabis itu kita nunggu bis yang bakal bawa kita ke area Legoland dan Hello Kitty Land. Tapi,trip kali ini cuma ke Legoland aja, soalnya dari beberapa review HK Land udah ngga cocok buat Nadine.

Sesampainya di Legoland agak siang dan panaaaaas poool. Sedikit cerita soal Legoland..di Lego Park dan Water Park. Di Lego Park ada 7 bagian, The Beginning, Lego Technic, Lego Kingdoms, Imagination, Lego of Adventure, Lego City dan Miniland. Semua permainan disini cocok buat anak segala umur. Untuk anak umur 6 tahun ke atas pas,semua wahana bisa dinaiki dan fun. Buat orang dewasa wahana-wahananya emang agak cemen, walaupun saya ngga berani juga naik roller coasternya wkwkwk. Beberapa roller coaster yang Nadine naikin dan ada yang 2 kali dia naikin adalah Lego Mainstorms, The Dragon dan Dragon Apprentice. Untungnya saat kita datang, Legoland sedikit lengang.



Kita juga bisa melihat Legoland dari atas loh dengan menaiki Observation Tower. Yaaa sejauh mata memandang memang masih gersang, karena kawasan ini masih dalam pengembangan. Turun dari sini kita bisa masuk ke Lego Studios yang memutar film 4D. Meski film dan efek studio 4D ini masih kalah dibanding Universal Singapura, 4D Legoland ini cukup memberi efek ademlah setelah setengah jalan kepanasan hehehe.


Dari Imagination, kita lanjut ke Land of Adventure. Disini saya ikutan naik Dino Island, wahana ini mirip permainan do Dufan dimana dengan perahu kita diajak masuk ke dalam ruangan di atas dan kemudian meluncur di turunan air. Bisa ditebak kami semua basah dan saya ketakutan (damn malu dah sama Nadine hehehe). Berhubung keluar dalam keadaan basah dan body dryer-nya harus bayar hehehe,kami milih berjemur di sekitar Jungle Cafe sambil bermain ketangkasan di beberapa booth di sekitar area yang sama. Ujungnya keluar uang juga sii,tapi tak apa-apa selama pulangnya bawa boneka. Masih di area ini, Nadine sempat juga naik Pharaoh's Revenge, ditutup dengan bermain di Lost Kingdom Adventure.


Di tiap bagian Legoland ini dilengkapi dengan tempat makan, rest room dan area buat anak-anak berumur dibawah 5 tahun. Seperti di Lego Kingdoms, ada area bermain The Forestman Hideout, atau di Imagination ada area Duplo Playtown dan Duplo Express. Ngga cuma itu, banyak gimmick yang bisa dijadikan area foto. Hampir sebagian besar dimainkan Nadine,tapi memang tak semua dituliskan di blog ini dan diwakilkan lewat foto-foto aja yaaa. Habis ini saya cerita soal miniland dan Johor Premium Outlet yak.

#legoland #legolandmalaysia #malaysia #johorbahru