#birthdaytrip1

membuka blog ini dan tersadar...begitu banyak waktu tersita untuk pekerjaan yang tampaknya tak segembira dulu. hmmmm daripada menyesal,mari kita tuliskan sedikit demi sedikit FUN yang sempat dilalui beberapa waktu ini.

dimulai dengan perjalanan atau #birthdaytrip awal februari tahun ini. yup, setelah 2 tahun ngga jalan-jalan bertiga,awal februari kemarin kami memutuskan jalan ke Legoland. ceritanya sekalian menyemangati Nadine sebelum masuk SD.

perjalanan ini bisa dibilang semi backpacker, kami menenteng koper tapi jadwal kunjungan dan budget sepadat mungkin hahaha...kalo orang bilang kami ini tipikal light travellers.

perjalanan dimulai dari singapura. yup kami menginap di negara ini semalam. berlagak mau cari penginapan yang berbeda dari trip 2 tahun lalu, gw dan keluarga memilih menginap di Little India. hmmm...enak sii deket dengan tempat makan,mall dan sempat melihat gereja juga di wilayah ini. tapi..jujur gw ngga nyaman dengan aroma little india, rempah-rempah khasnya sangat dominan dan aromanya cukup menyengat di beberapa ruas jalan yang gw lalui saat menuju stasiun little india dari tempat gw menginap.

kalo orang Indonesia ke Singapura buat belanja,gw ngga...gw menikmati keteraturan dan bersihnya tempat ini,plus inovasi yang sepertinya ngga berkesudahan. tempat inovatif yang gw datangi adalah Marina Gardens By The Bay. ada beberapa Supertree Grove disini,juga 2 wahana edukatif Cloud Forest dan Flower Dome, plus beberapa taman unik dan taman anak. gw cukup memilih 2 diantaranya, yaitu naik ke supertree grove dan cloud forest. naik ke supertree yang kira-kira tingginya 25-50 meter, kita di ajak melihat area ini dari atas sebuah jembatan kecil. jujur gw takut hahaha,sementara Nadine enjoy banget. damn! umur emang ngga bohong yak. supertree ini fungsinya menyimpan energi matahari di siang hari yang akan dipakai kembali menjadi cahaya dan suara yang indah di malam hari. dalam rencanya, suatu saat nanti super tree ini akan menjadi pohon alami super besar. #jalanjalan #birthdaytrip #gateawaytrip