We Are The Miller's : Tak Kenal Tapi Sayang

Apa jadinya kalau empat orang berbeda karakter dengan nasib yang kurang beruntung  terpaksa menjadi satu keluarga ? Yup, We Are The Miller’s sebuah film komedi keluarga yang dibintangi Jennifer Aniston Jason Sudeikis, bercerita tentang keluarga terpaksa itu tadi. Mereka adalah David, pengedar obat-obatan terlarang yang berusaha tobat  Rose, sang penari erotis klub malam, Casey, gadis muda yang melarikan diri dari rumah dan Kenny, laki-laki remaja lugu kurang perhatian keluarga. Mereka bersepakat menjadi keluarga karena bujukan David yang terlilit hutang dengan pengedar narkoba. Demi melunasi hutangnya, ia harus menyelundupkan sejumlah ganja dari Meksiko ke Amerika Serikat. Sudah barang tentu David memberikan imbalan uang untuk masing-masing anggota keluarganya. Rose diminta David menjadi istrinya, Casey dan Kenny menjadi anak-anaknya yang manis.  Sudah bisa ditebak, misinya ini penuh kejutan tak terduga. Sebut saja gigitan laba-laba yang dialami Kenny hingga dikejar-kejar mafia narkoba.

Selain bisa melihat acting Jennifer Aniston, film We Are The Millers juga dibintangi dua pemain muda Emma Roberts dan Will Poulter.  Saya sangat menikmati karakter mereka masing-masing.  David sangat kuat dengan karakter money oriented dan egois. Rose adalah perempuan kuat yang meski harus mencari uang, tapi tetap punya pendirian. Sedangkan Casey, meletup-letup dan liar, serta Kenny digambarkan sangat lugu.

Bisa dibilang film ini sedikit vulgar. Percakapannya banyak diwarnai dirty jokes alias guyonan nakal atau liar. Tapi, itulah realitas kehidupan saat ini. Mau kita tutup mata dengan ketidakperawanan, yup itu terjadi  ! Mau kita malu mengakui tentang ciuman pertama, yup itu juga akan dilewati juga  !  Film ini semacam mengajak kita menunjukkan realitas inilah kita. Semua fenomena bisa jadi masalah, tapi ayo dibawa santai dan tetap harus ada solusi serius. Ini terlihat di adegan pertengahan ke belakang, dimana keluarga Miller ternyata mulai mempunyai ikatan dan kepedulian.

Yuks tonton We Are The Millers, dengan catatan ya … film ini cocok untuk keluarga yang mempunyai anak ABG alias remaja.

#ONAIR@iradiojakarta #INFOJALANJALAN26102013