Monster University : Jangan Pernah Berhenti Belajar Yaaaa

Pertengahan tahun selalu menjadi bulannya anak-anak. Kenapa ? selain karena liburan sekolah tentunya, film-film yang dirilis pun selalu memanjakan anak-anak, salah satunya “ Monster University”. Bercerita tentang Mike, monster lucu yang berambisi menjadi monster yang menyeramkan. Meski banyak pihak ingin mematahkan mimpinya itu, Mike tidak perah sedikit pun menyerah. Ia belajar tentang teknik-teknik menakuti, nekat menerobos pintu ke dunia manusia dan masuk ke University of Fear.

Di tempat ini, Mike bertemu dengan  James P Sullivan. Kebalikan dengan Mike, Sulley yang memang terlahir sebagai monster menakutkan, tidak pernah belajar untuk menjadi lebih baik. Di ujian penentuan, keduanya pun dikelaurkan dari mata kuliah itu. Mike dinilai tidak cocok untuk kelas menakuti, sedangkan Sulley dianggap tidak berkembang. Tapi, ternyata ada satu race atau pertandingan yang bisa membawa mereka kembali ke University of Fear. keduanya pun bersekutu. Hmmm...tapi ternyata mereka terpaksa harus berpartner dengan monster-monster yang tidak populer. Jadi behasilkah keduanya mengejar mimpi ? 

"Monster University" bsia dibilang sangat menghibur. Tidak saja karena karakter-karakternya yang lucu, film ini juga didominasi warna-warni yang cerah di sepanjang film, yang pastinya membuat segar di mata. Ngga cuma itu, ceritanya cukup ringan dan mudah dicerna anak-anak. Uniknya, pesan moral film ini bisa berlaku buat semua orang loh, yaitu tentang MAU BERMIMPI dan BELAJAR. Lihat aja salah satu adegan saat Mike dan teamnya berusaha mengerjakan tantangan saat di Perpustakaan, seperti membuka mata kita ... kalo haiii banyak akal dan cara untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Belum lagi ekspresi Sulley yang sombong dengan bakat menakutkannya, hmmm...seperti mencubit ya, ayolah jangan sombong deh jadi manusia...belajar itu harus setiap waktu !